[LENGKAP] Tutorial Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop/PC Terbaru

Posted on

TutorialServis.Com | WhatsApp adalah layanan chating gratis yang dimiliki oleh Facebook, layanan ini tersedia dalam beberapa OS, baik IOS pada Apple, Android dan beberapa Handphone yang berbasis Java atau Symbian. Tetapi WhatsApp juga telah mengeluarkan aplikasinya agar bisa digunakan di laptop/ atau komputer.cara menggunakan whatsapp di laptop terbaru

Pada kesempatan ini, tutorialservis akan membagikan tutorial cara menggunakan WhatsApp di Laptop/PC Terbaru yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk anda yang membutuhkan layar lebih lebar daripada smartphone, dan bisa membantu pekerjaan anda.

Aplikasi WhatsApp pada PC ini sangat membantu apabila anda adalah seorang pebisnis, toko online dll. Aplikasi ini sangat mudah pengoperasiannya karena sama seperti ketika menggunakan smartphone, tentu apabila ingin menkopi tinggal blok tulisan dan tinggal paste di Microsoft atau excel. Untuk mengungah foto dan video juga telah tersedia dalam aplikasi ini.

Dengan menginstal WhatsApp di laptop tentu akan memudahkan anda saat mengetik atau membaca pesan. Tetapi perlu diketahui juga, bahwa WhatsApp di laptop/pc tidak bisa berdiri sendiri, karena tetap membutuhkan smartphone yang sudah di instal aplikasi WhatsApp dan harus aktif koneksi internetnya, entah dengan Paket data atau tersambung ke Wifi. Untuk itu sambungan internet pada smartphone dan laptop/pc anda harus selalu hidup.

Menggunakan WhatsApp pada laptop atau pc tentu memudahkan apabila ingin melihat dan mencetak hasil pesan di WA tersebut. Tinggal Copy paste maka dokumen bisa di cetak melalui printer. Untuk gambar juga bisa disimpan pada perangkat laptop atau komputer sehingga mempunyai data backup. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menggunakan WhatsApp di Laptop atau komputer simaklah ulasan berikut ini dengan seksama dan ikutilah petunjuk yang diberikan.

Loading...

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop/PC Terbaru

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop/PC Terbaru Lengkap

  • Pastikan smartphone dan laptop dalam kondisi tersambung ke internet.
  • Kemudian instal aplikasi WhatsApp di Laptop/pc. Jika belum terinstal, download versi terbaru dahulu di internet, atau di Web WhatsApp langsung. Apabila di dalam Smartphone Anda belum terinstal, silakan download terlebih dadulu di Playstore.
  • Setelah terinstal, lalu bukalah aplikasi WhatsApp di laptop. Maka akan muncul otomatis tampilan QR Kode seperti bawah
  • Lalu buka Aplikasi WhatsApp di Smartphone Anda.
  • Pilih Menu> WhatsApp Web.
  • Pada langkah ini, akan muncul Pemindai QR Code, dan secara otomatis kamera smartphone aktif.
    cara menggunakan whatsapp di laptop terbaru
  • Arahkan Kamera Smartphone ke kode QR di aplikasi WhatsApp di Laptop dengan tepat dan benar.
    cara menggunakan whatsapp di laptop terbaru
  • Lalu WhatsApp di Laptop akan mendeteksi dan menyambungan secara otomatis.
  • Setelah melakukan dengan benar, maka WhatsApp akan langsung terhubung dan bisa digunakan. Tampilan pada laptop/pc seperti dibawah ini
    cara menggunakan whatsapp di laptop terbaru
  • Pastikan Smartphone dan Laptop anda selalu terhubung dengan koneksi internet. Jadi apabila ada pemberitahuan/notifikasi atau pesan masuk akan langsung muncul dalam 2 perangkat tersebut.
  • Selesai. cara ini bisa diterapkan pada Windows 8 keatas. Jika pada Windows 7 admin tutorialservis belum pernah mencoba.

Demikianlah Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop atau PC Terbaru. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda.

Baca Juga.