12 Aplikasi Karaoke Offline dan Online Gratis Untuk Android

Posted on

Banyak orang mempunyai hobi bernyanyi, hal ini karena setiap hari setidaknya 1 kali kita mendengarkan musik. Terkadang sambil mendengarkan musik tersebut, kita menjadi ikut bernyanyi. Termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini.

Bernyanyi meskipun dengan suara yang dimiliki tidak sebagus penyanyi terkenal akan membuat mood bisa berubah menjadi lebih baik. Tentunya dengan lagu atau musik dengan irama cepat dan lebih baik lagi jika lirik lagunya positif.

Kebiasaan ini bisa kamu lakukan dengan tanpa datang harus ke tempat karaoke yang tentu saja harus mengeluarkan banyak uang. Baik tiket masuknya, belum cemilannya, belum minumnya, transportnya akan banyak uang yang kamu keluarkan. Untuk itu kamu harus membaca artikel ini jika ingin melakukan karaoke secara offline gratis di hp Androidmu. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Aplikasi Karaoke Offline
aplikasi karaoke offline

Untuk kamu yang hobi karaoke bisa menggunakan aplikasi karaoke pada perangkat komputer. Tetapi selain itu dapat juga dengan aplikasi karaoke khusus smartphone. Berikut daftarnya.

Aplikasi dibawah ini cukup kamu download secara gratis di Google Playstore. Kamu bisa bernyanyi jenis musik pop, reggae, jazz dan lainnya.

Selain itu bisa juga bernyanyi karaoke untuk dangdut. Karena dangdut adalah musik milik Indonesia yang saat ini telah mulai dikenal oleh negara lain di dunia.

Aplikasi Karaoke Mode

Untuk aplikasi offline pertama kamu bisa mendownload aplikasi Karaoke Mode. Aplikasi besutan appure ini banyak mempunyai koleksi lagi dari banyak penyanyi dunia. Selain itu penggunaanya juga mudah dan simpel.

Untuk kamu yang ingin memutar ulang maka bisa dengan menyimpan atau memberi tanda pada lagu favoritmu supaya bisa diputar kembali pada saat ingin bernyanyi karaoke di kesempatan lain.

Kamu dapat mereka kegiatan karaoke supaya bisa dibagikan ke banyak orang. Sebaiknya gunakan headphone untuk memperoleh rekaman suara yang sangat berkualitas tinggi.

Aplikasi Videoke King

Aplikasi ini adalah satu dari beberapa macam aplikasi karaoke portable yang dibuat dengan tampilan yang sederhana dan juga menampilkan kumpulan lagu paling hits yang dapat didownload dan disimpan pada perangkat ponsel pintarmu.

Masing-masing lagu yang sudah diputar nanti dapat dimainkan secara offline. Dengan demikian, pada saat kamu tidak tersambung dengan internet, maka tetap bisa berkaraoke pada lagu-lagu yang telah kamu download atau putar. Sedangkan lirik lagunya secara langsung dari gosing.com.

Aplikasi Sing! Karaoke by Smule
Aplikasi Sing! Karaoke by Smule

Aplikasi online ini sangat banyak penggunanya di seluruh dunia. Banyak sudah di Indonesia atau luar negeri bernyanyi karaoke menggunakan aplikasi Smule ini. Untuk versi gratis kamu bisa bernyanyi dengan mencari lagu dan bergabung dengan penyanyi lain.

Sedangkan untuk versi VIP kamu bisa mengundang orang lain untuk bergabung dengan lagu karaokemu atau berduet dengan pengguna lain. Aplikasi ini sangat populer di Indonesia karena kemudahan dalam menggunakannya dan tentu saja banyak lagu-lagu dangdut, pop Indonesia yang dimasukkan oleh band, penyanyinya untuk dijadikan bahan ber karaoke.

Aplikasi StarMaker-Sing Karaoke Songs

Aplikasi yang dapat digunakan ketika online dan offline ini merupakan saingan dari Smule. Banyak juga pengguna yang berkaraoke dengan aplikasi satu ini.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah salah satunya dapat merekam secara full layar dengan hasil yang berkualitas tinggi. Lebih canggihnya, StarMaker telah menyediakan fitur efek suara yang sangat fantastis yang dapat kamu sesuaikan dengan keinginanmu.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto di Komputer

Jika kamu merasakan kebosanan karena list yang ada dismartphonemu, kamu hanya cukup melihat rekomendasi lagu yang telah ditampilkan pada kumpulan lagu-lagu yang sedang hits saat ini. Lagu-lagu barat seperti miliknya Justin Bieber, Taylor Swift dan lainnya.

Aplikasi KaraFun-Karaoke Singing
Aplikasi KaraFun-Karaoke Singing

Aplikasi selanjutnya adalah KaraFun. Mempunyai ukuran file kecil sehingga menjadikan ponsel kamu tetap bekerja dengan cepat tanpa terbebani.

Aplikasi ini memiliki fitur unik yaitu dapat mengontrol tempo, sinkronasi offline dan juga tampilan aplikasi yang simpel. Selain itu telah dilengkapi dengan support Chromecast, yaitu kami dapat berkaraoke langsung dengan menyambungkan Smart TV. Caranya adalah kamu cuku menyambungkan USB Chromecast ke port HDMI di TV mu.

Loading...

Yokee-Karaoke Sing and Record

Aplikasi berikutnya yang tak kalah menarik adalah Yokee. Memiliki tampilan yang sangat menarik serta dilengkapi oleh banyak fitur yang bisa digunakan oleh kamu yang ingin berkaraoke secara offline atau online.

Baca Juga: Aplikasi Pemotong Video Android

Dengan aplikasi ini kamu bebas untuk bernyanyi karaoke sampai menjadi orang yang terkenal dengan melakkan aktivitas bernyanyi, merekam dan berbagi.

Untuk menggunakannya kamu cukup membuka katalog video musik dari YouTube untuk menemukan lagu yang hendak kamu nyanyikan. Lalu pilih lagu dan rekaaman atau trek musik yang dilengkapi lirik dapat kamu nikmati.

Selain itu kamu bisa juga menambahkan efek suara seperti mix, echo, dan lainnya agar terdengar lebih bagus hasilnya.

Aplikasi SingPlay
Aplikasi SingPlay

Ini merupakan satu dari banyak aplikasi karaoke secara gratis dan offline yang sering di unduh di Playstore. Untuk kamu yang biasa menikmati karaoke mp3 sangat direkomendasikan dengan aplikasi SingPlay ini.

Lebih dari itu SingPlay bisa melakukan konversi musik dari smartphone yang kamu miliki untuk dijadikan lagu karaoke dengan kualitas yang tetap seperti musik aslinya.

Jika kamu hendak menyimpan atau merekam karyamu pada aplikasi ini maka tap pada tombol “rekam saja”. Lalu buatlah track dalam mode karaoke atau original mode. Mode asli akan mempertahankan vokal asli lalu fitur karaoke hanya akan mempertahankan versi instrumennya.

Aplikasi Karaoke Offline Dangdut
Aplikasi Karaoke Offline Dangdut

Aplikasi karaoke yang sangat khas Indonesia banget yaitu Karaoke Offline Dangdut. Aplikasi ini dapat kalian dapatkan secara gratis di playstore.

Untuk kamu yang senang dengan lagu-lagu danggut sangat cocok sekali dengan aplikasi ini. Karena list didalamnya hanya berisikan lagu dangdut dan dapat dimainkan ketika tidak tersambung dengan internet.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak dapat merekam audio dan video kamu ketika melakukan karaoke. Sehingga aplikasi ini sangat baik jika dipakai pada saat jauh dari sinyal atau koneksi internet.

Aplikasi Mini Karaoke
Aplikasi Mini Karaoke

Aplikasi karaone berikutnya adalah Mini Karaoke. Aplikasi ini tanpa vokal dan dibuat oleh Giant Land. Kamu dapat mengunduhnya di playstore dengan ukuran hanya 2,7 MB dan tentu saja gratis.

Fitur pada aplikasi ini hanya menyediakan lagu-lagu yang terkenal dan juga liriknya saja. Sehingga lebih ringan dari aplikasi karaoke offline android lainnya.

Aplikasi Gaao Bollywood and Hindi Karaoke

Untuk kamu yang sangat menyukai lagu India maka aplikasi ini sangat cocok dengan hobimu tersebut. Selain lagu-lagu Hindi, juga ada lagu Inggris, Tamil, Marathi, Punjabi, Malaysia, Kannada.

Baca: Aplikasi Edit Foto Kekinian

Fitur lain dari aplikasi ini yaitu kamu dapat melakukan rekaman audio dan video. Lebih dari itu audio atau video yang kamu buat dapat di edit dengan bantuan filter atau efek didalamnya.

Aplikasi Karaoke Offline ini memiliki tampilan untuk berbagi rekaman video mu dan kamu bisa memperoleh like atau komen dari pengguna lain di dunia.

Aplikasi Langit Musik

Aplikasi Karaoke Populer di Indonesia ini telah banyak dipakai oleh masyarakat di negara ini. Aplikasi ini menampilkan video dimana menampilkan lirik lagu yang sudah diiringi musik yanpa vokal.

Walaupun fiturnya masih sedikit, tetapi untuk ketenarannya, aplikasi ini sangat dikenal luas di Indonesia.

Aplikasi Minilyrics For Android

Aplikasi minilyrics ini menampilkan lirik dari setiap lagu yang kamu putar. Selain dapat diunduh secara gratis, aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet. Berbeda dengan beberapa aplikasi diatas yang terdapat aplikasi offline dan online seperti SingPlay.

Minilyrics akan menampilkan semua lirik dari setiap lagu yang kamu putar. Untuk mengunduhnya silakan klik > Minilyrics For Android

Itulah beberapa aplikasi karaoke offline untuk Android yang bisa kamu coba. Semoga bisa menambah referensi pengetahuanmu ya. Selamat mencoba